Jember indie movie

Jember Indie Movie atau sering disebut JIM adalah suatu komunitas film di kota jember JIM terbilang komunitas baru dikota jember sebelum JIM berdiri jember memiliki KOIN yg saat ini telah vakum.


JIM ini terbentuk karena kegelisahan para mahasiswa yg memerlukan wadah untuk menyalurkan idenya maka orang orang tersebug berkumpul dan menyepakati komunitas JIM ini.

Film pertama JIM adalah Kabung. Film yg menjadi titik tolak bangkitnya sineas jember ini menyamangati para pemuda untuk berkarya dan memberikan warna baru perfilman jember. Meskipun ini film pertama dan anggotanya masih sedikit dan kami semua masih belajar maka wajarlah jika hasil kurang maksimal namun didalam film tersebut yg dapat diambil pelajarannya adalah ketika produksi dapat menyatukan anggotanya untuk berkumpul bersama menjadi satu keluarga jember indie movie.

Pengalaman yg didapat oleh JIM mungkin belum banyak tetapi berkat JIM perfilman kota Jember kembali bangkit dan saat ini semakin bersinar dengan adanya banyak sineas sineas jember yg makin bermunculan untuk memamerkan karya-karyanya. Pengalaman membuat film inilah yg akan menjadi bekal kita semua untuk dimasa mendatang

Masalah yang JIM hadapi ketika pertama kali terbentuk adalah kami kekurangan alat untuk produksi kami hanya memilik 1 buah kamera dslr tanpa memilik peralatan lainnya. Hanya satu buah kamera inilah yang menjadi ujung tombak pembuatan film Kabung yg sampai saat ini terus diputar sebagai edukasi bagi umum. Tentu saja keterbatasan tersebut membuat para anggota menjadi lebih semangat untuk berkarya memaksimalkan alat yg ada. Sebuah perjuangan besar yg dilakukan oleh JIM yg menjadi sejarah baru perfilman jember.

Saat ini JIM menginjak umurnya yg ke 2 th semakin banyak karya karya yg sibuat oleh anggota JIM semakin solid anggota anggotanya. Semoga komunitas ini dapat bertahan dan membawa kita menuju impian yg dicita citakan.

Leave a comment